Record Detail

Image of Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Di Bei Tahun 2016-2018)

Text

Pengaruh Mekanisme Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Di Bei Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Panubut Simorangkir -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah mekanisme good corporate governance yang terdiri dari kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dewan komisaris independen, dan komite audit memiliki pengaruh terhadap manajemen laba perusahaan khususnya sektor manufaktur yang terdaftar pada bursa Efek Indonesia periode 2016 sampai 2018. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan dan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 35 perusahaan. Teknik analisis menggunakan model analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan, kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan, kepemilikan manajerial berpengaruh positif tidak signifikan, dewan komisaris independen berpengaruh negative signifikan, dan komite audit berpengaruh negative signifikan terhadap manajemen laba



Availability

SA-221918SA-221918Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221918
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 91 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221918
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment