Record Detail

Image of Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Reporting Melalui Pendekatan Fraud Pentagon (Studi Empiris Pada Perusahaan Idx High Dividen 20)

Text

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Reporting Melalui Pendekatan Fraud Pentagon (Studi Empiris Pada Perusahaan Idx High Dividen 20)



Pembimbing : Ahmad Adri -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fraudulent financial reporting terhadap 5 elemen-elemen fraud pentagon. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan-perusahaan yang masuk dalam Indeks IDX High Dividen 20 selama periode 2017-2020 secara konstan. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 13 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews versi 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stabilitas keuangan, hutang, pemantauan yang tidak efektif, perubahan auditor, perubahan direksi, dan foto CEO yang muncul pada laporan keuangan perusahaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap fraudulent financial reporting. Selain itu penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial hutang, pemantauan yang tidak efektif dan pergantian direksi berpengaruh terhadap fraudulent financial reporting, sedangkan stabilitas keuangan, perubahan auditor dan foto CEO yang muncul pada laporan keuangan secara parsial tidak berpengaruh terhadap fraudulent financial reporting.



Availability

SA-221914SA-221914Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221914
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 133 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221914
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment