Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Utang, Komite Audit Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Industry Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Tingkat Utang, Komite Audit Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Industry Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2016-2018)



Pembimbing : Panubut Simorangkir -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat utang, komite audit dan kepemilikan institusional terhadap persistensi laba. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Metode penelitian sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analitis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Total sampel yang terdapat dalam penelitian ini sebanyak 14 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat utang, komite audit dan kepemilikan institusional secara simultan berpengaruh terhadap persistensi laba. Selain itu penelitian ini membuktikan secara parsial bahwa tingkat utangberpengaruh negatif dan signifikan terhadap persistensi laba, komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba dan kepemilikan institusional berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba.



Availability

SA-221913SA-221913DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221913
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 70 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221913
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment