Record Detail

Image of Pengaruh Aktiva Produktif Dan Good Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Perbankan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Text

Pengaruh Aktiva Produktif Dan Good Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Perbankan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)



Pembimbing : Edy Sukarno -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Aktiva Produktif dan Good Corporate Governance terhadap Manajemen Laba. Dalam penelitian ini Good Corporate Governance diproksikan sebagai Komite Audit, Komisaris Independen dan Kepemilikan Instutional. Perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2018 merupakan populasi dalam penelitian. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 23 perusahaan perbankan dengan menggunakan metode purposive sampling. Dengan mengakses www.idx.co.id data sekunder didapatkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktiva produktif tidak berpengaruh terhadap manajemen laba serta komite audit, komisaris independen dan kepemilikan instutional tidak berpengaruh terhadap manajemen laba.



Availability

SA-221909SA-221909DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221909
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 59 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221909
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment