Record Detail

Image of Pengaruh Persistensi Laba, Konservatisme Akuntansi Dan Csr Disclosure Terhadap Earning Response Coefficient (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks Lq45 Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Persistensi Laba, Konservatisme Akuntansi Dan Csr Disclosure Terhadap Earning Response Coefficient (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indeks Lq45 Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing : Imam Wahyudi -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh persistensi laba, konservatisme akuntansi dan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap koefiesien respon laba pada perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia. Sampel dari penelitian ini adalah 23 perusahaan yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dari perusahaan LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016 sampai 2018. Untuk menguji hipotesis, digunakan oleh analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) ada positif dan signifikan pengaruh persistensi laba untuk koefiesien respon laba perusahaan.. 2) tidak ada hubungan signifikan pengaruh konservatisme akuntansi terhadap koefiesien respon laba perusahaan. 3) ada positif dan signifikan pengaruh pengungkapan tanggung jawab sosial untuk koefiesien respon laba perusahaan. 4) ada dan signifikan pengaruh persistensi laba, konservatisme akuntansi dan pengungkapan tanggung jawab sosial secara simultan terhadap koefisien respon laba perusahaan.



Availability

SA-221895SA-221895DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221895
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 92 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221895
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment