Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahan Perbankan Yang Terdaftar Di Bei)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahan Perbankan Yang Terdaftar Di Bei)



Pembimbing : Niko Silitonga -- Tax Avoidance perusahan merupakan pengaturan untuk meminimumkan atau menghilangkan beban pajak dengan akibat pajak yang ditimbulkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris pengaruh antara profitabilitas, leverage dan corporate governance terhadap tax avoidance. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian yang bersifat kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2018. Pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data dengan teknik observasi non participant. Data peneltian dianalisa dengan analisa regresi berganda dengan Eviews 8.0. Hasil pengujian pada penelitian menunjukkan bahwa: 1) profitabilitas dapat diukur oleh variabel Return on Assets dan variabel Return on Equity adalah menunjukkan bahwa variabel Return on Assets memiliki pengaruh terhadap Tax Avoidance. 2) Leverage dapat diukur oleh variabel Debt to Asset Ratio dan variabel Debt to Equity Ratio adalah menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh terhadap Tax Avoidance. 3) Corporate Governance dapat diukur dengan variabel Dewan Komisaris Independen dan variabel komite audit adalah variabel tersebut tidak pengaruh terhadap Tax Avoidance. Bagi penelitian selanjutnya hendaknya menambahnya variabel lain yang mempengaruhi Tax Avoidance [perusahaan diantaranya struktur kepemilikan, ukuran perusahan, likuiditas, manajemen laba dan lain-lain. Selain itu menambah periode waktu yang digunakan untuk penelitian selanjutnya menggunakan waktu 5 tahun.



Availability

SA-221889SA-221889DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221889
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 57 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221889
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment