Record Detail

Image of Pengaruh Manajemen Laba Akrual Dan Manajemen Laba Riil Terhadap Pengungkapan Corporate Social Reponsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Manajemen Laba Akrual Dan Manajemen Laba Riil Terhadap Pengungkapan Corporate Social Reponsibility (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing : Panubut Simorangkir -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh manajemen laba akrual dan manajemen laba riil terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dari penelitian ini adalah 16 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling dari perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Untuk menguji hipotesis, digunakan oleh analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Ada negatif, dan pengaruh signifikan manajemen laba akrual terhadap pengungkapan corporate social responsibility. 2) Ada negatif, pengaruh signifikan manajemen laba riil terhadap pengungkapan corporate social responsibility. 3) Tidak ada pengaruh signifikan manajemen laba akrual dan manajemen laba riil secara simultan terhadap pengungkapan corporate social responsibility



Availability

SA-221885SA-221885DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221885
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 89 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221885
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment