Record Detail

Image of Pengaruh Good Coorporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei)

Text

Pengaruh Good Coorporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei)



Pembimbing : Sumarno Manredjo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, dewan komisaris, komite audit, kualitas audit terhadap tax avoidance. Data penelitian dari laporan keuangan publikasi yang diterbitkan oleh website masing-masing perusahaan dengan periode waktu 2014-2018. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 14 sampel. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dan metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah asumsi klasik dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan institusi, dewan komisaris, komite audit tidak berpengaruh signifikan. Sedangkan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Dibuktikan dengan hasil Koefisien determinasi sebesar 0,061 atau sebesar 6,1% tax avoidance dipengaruhi oleh variabel tersebut. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya. Hasil ini menunjukan masih banyak variabel diluar penelitian yang menjelaskan tentang keputusan tax avoidance.



Availability

SA-221884SA-221884DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221884
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 69 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221884
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment