Record Detail

Image of Pengaruh Laba, Arus Kas Dan Ukuran Perusahaan Dalam Memprediksi Kondisi Financial Distress (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2018)

Text

Pengaruh Laba, Arus Kas Dan Ukuran Perusahaan Dalam Memprediksi Kondisi Financial Distress (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2018)



Pembimbing : Silvia Dewiyanti -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh laba, arus kas, dan ukuran perusahaan dalam memprediksi kondisi financial distress. Unit analisis adalah 43 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah laba, arus kas, dan ukuran perusahaan. Sedangkan variabel dependennya adalah kondisi financial distress. Metode pengumpulan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik, serta uji hipotesis dilakukan dengan uji ML - Binary Logit. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan laba dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap kondisi financial distress. Sedangkan, variabel arus kas tidak memiliki pengaruh terhadap kondisi financial distress.



Availability

SA-221883SA-221883DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221883
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 73 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221883
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment