Record Detail

Image of Perencanaan Perpajakan Menghadapi Pemeriksaan Restitusi Pajak Penghasilan Badan Pada Perusaahaan Manufaktur (Studi Kasus Pada Pt. Abc)

Text

Perencanaan Perpajakan Menghadapi Pemeriksaan Restitusi Pajak Penghasilan Badan Pada Perusaahaan Manufaktur (Studi Kasus Pada Pt. Abc)



Pembimbing : Hetty Djuhartika -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem administrasi PPh Badan yang berlaku di PT ABC, mengetahui upaya perencanaan pajak dalam proses restitusi PPh Badan yang dilakukan PT ABC dan untuk mengetahui realisasi proses pemeriksaan PT. ABC atas permohonan restitusi PPh Badan tahun 2017 yang disetujui oleh KPP. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif analitis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan pajak yang telah dilakukan PT. ABC untuk melakukan permohonan restitusi PPh Badan tahun 2017 dan meminimalkan koreksi oleh Pemeriksa Pajak belum sepenuhnya berjalan dengan baik, dari hasil SKPLB yang ingin diminta restitusikan dari total Rp. 253.379.000 hanya Rp. 195.968.714 yang berhasil diminta kembali atau sebesar 77 persen saja, jumlah tersebut sudah dikompensasikan dengan utang pajak sebesar Rp. 57.410.286 atas SKPKB dan STP yang timbul dari hasil temuan Pemeriksa Pajak.



Availability

SA-221866SA-221866DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221866
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 96 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221866
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment