Record Detail

Image of Pengaruh Investment Opportunity Set, Likuiditas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Pada Tahun 2017)

Text

Pengaruh Investment Opportunity Set, Likuiditas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Pada Tahun 2017)



Pembimbing : M. Iman Nugroho -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Investment Opportunity Set, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan terhadap kualitas laba. Kualitas laba dicerminkan dalam respon para investor atas laba perusahaan yang dipublikasi. Pengukuran kualitas laba dalam penelitian ini menggunakan Earning Response Coefficient (ERC). Dalam penelitian ini, abnormal return dihitung dengan melakukan 5 hari pengamatan di sekitar tanggal pelaporan keuangan. Variabel independen Investment Opportunity Set (IOS) yang diukur dengan rasio market value to book value of asset (MVBVA). Likuiditas diukur menggunakan current ratio, sementara ukuran perusahaan diukur dengan logaritma natural dari total aset. Sampel penelitian sebanyak 75 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dipilih berdasarkan kriteria yang ditentukan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa variable IOS, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh pada kualitas laba.



Availability

SA-221864SA-221864DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221864
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 77 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221864
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment