Record Detail

Image of Pengaruh Financial Distress Terhadap Earnings Management Dengan Peran Komite Audit Sebagai Variabel Moderating. (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Retail Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Text

Pengaruh Financial Distress Terhadap Earnings Management Dengan Peran Komite Audit Sebagai Variabel Moderating. (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Retail Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing : Jasman -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari financial distress terhadap earnings management dengan peran komite audit sebagai variable moderasinya. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan retail yang terdiri dari 22 sampel yang sudah memenuhi kriteria. Aplikasi yang digunakan adalah SPSS 23. Data yang digunakan di peroleh dari laporan keuangan tahun 2017-2019. Hasilpenelitian ini adalah Financial distress berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Jadi semakin tinggi nilai financial distress maka perusahaan melakukan manajemen laba juga semakin tinggi. variabel komite audit tidak mampu memperkuat maupun memperlemah hubungan antara financial distress terhadap earnings management. Jadi, ada tidaknya komite audit tidak akan mempengaruhi perusahaan dalam mengurangi manajemen laba pada kondisi perusahaan mengalami financial distress, sehingga komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap financiall distress dan earnings management.



Availability

SA-221856SA-221856Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221856
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 82 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221856
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment