Record Detail

Image of Pengaruh Audit Tenure, Etika Auditor, Dan Ukuran Perusahaan Kap Terhadap Kualitas Audit Dengan Pengalaman Auditor Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Kap Wilayah Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Audit Tenure, Etika Auditor, Dan Ukuran Perusahaan Kap Terhadap Kualitas Audit Dengan Pengalaman Auditor Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Kap Wilayah Dki Jakarta)



Pembimbing : Haryono Umar -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Audit Tenure, Etika Auditor, dan Ukuran perusahaan KAP terhadap kualitas audit dengan Pengalaman Auditor sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seorang auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik wilayah Jakarta Selatan. Penelitian menggunakan random sampling sederhana yang dilakukan dengan penentuan jumlah sampel menggunakan SPSS versi 23. Analisis data menggunakan anlisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Audit Tenure, Etika Auditor, dan Ukuran perusahaan KAP dan pengalaman auditor sebagai variabel moderasi secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Selain itu dari hasil tersebut membuktikan bahwa Etika auditor berpengaruh terhadap kualitas audit tetapi variabel Audit tenure, ukuran perusahaan KAP, dan variabel moderasi pengalaman auditor tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Penelitian ini membuktikan bahwa Etika auditor merupakan faktor dominan yang berpengaruh terhadap kualitas audit. Untuk penelitian dimasa yang akan datang, penelitian ini menyarankan pengembangan cakupan wilayah survei dan penambahan lebih banyak variabel yang dapat mempengaruhi kualitas audit.



Availability

SA-221840SA-221840Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221840
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 78 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221840
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment