Record Detail

Image of Analisis Manajemen Laba Akrual Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Tax Avoidance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Text

Analisis Manajemen Laba Akrual Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Tax Avoidance Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)



Pembimbing : Tiolina Evi -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji analisis manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan dengan tax avoidance sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2016-2019 merupakan populasi dalam studi ini. Metode purposive sampling digunakan untuk memperoleh 30 perusahaan sebagai sampel penelitian. Situs resmi setiap perusahaan dan situs Bursa Efek Indonesia digunakan untuk memperoleh laporan keuangan dalam data penelitian. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan moderated regression analysis dengan program spss versi 25. Hasil penelitian yaitu manajemen laba akrual tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sementara itu, tax avoidance berperan sebagai pemoderasi pada manajemen laba akrual terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-221824SA-221824Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221824
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 77 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221824
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment