Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Rgec Pada Pt Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (Periode 2016-2018)

Text

Analisis Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank Dengan Menggunakan Rgec Pada Pt Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (Periode 2016-2018)



Pembimbing : Edy Sukarno -- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh tingkat kesehatan bank pada nilai perusahaan menggunakan metode RGEC. Metode RGEC dapat diukur dengan Risk Profile (NPL/non performing loan), Good Corporate Governance (Self Assessment), Earning (ROA/return on asset), Capital (CAR/capital adequancy ratio), dan Nilai Perusahaan (PBV/price book value). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Bank Rakyat Indonesia Tbk 2016-2018. Dengan menggunakan metode yang digunakan purposive sampling dengan beberapa kritera tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 22. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah variabel Risk Profile tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel Good Coporate Governance berpengaruh positif pada nilai perusahaan, variabel Earning/rentabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan variabel Capital tidak berpengaruh pada nilai perusahaan



Availability

SA-221823SA-221823DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221823
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 54 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221823
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment