Record Detail

Image of Evaluasi Implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (Sakti) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Kp Djp)

Text

Evaluasi Implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (Sakti) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Kp Djp)



Pembimbing : Laela Lanjarsih -- Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasiximplementasixSistemxAplikasi KeuanganxTingkatxInstansi (SAKTI) yang bersifat mandatory di Lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak dengan model Kesuksesan Sistem Informasi Delone dan McLean yang diperbaharui (2003). Variabelxyangxdigunakanxdalam penelitianxinixadalah kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kepuasan pengguna, dan manfaat bersih. Responden adalah operator Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) di Lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak dengan pemilihan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling. Dataxprimerxyangxdiperolehxmelaluixkuesioner terkumpul sebanyak 64 responden, yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan structural equation modeling dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitianxinixmenunjukkanxbahwaxkulitas sistem, kualitas informasi SAKTI berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap manfaat bersih.



Availability

SA-221803SA-221803Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221803
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 110 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221803
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment