Record Detail

Image of Knowledge Management System Pada PT.Tokopedia

Text

Knowledge Management System Pada PT.Tokopedia



Pembimbing: Dwi Atmodjo-- Pengetahuan merupakan suatu hal penting yang sangat mendukung perkembangan organisasi dan meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang model knowledge management system yang sesuai bagi karyawan IT PT.Tokopedia dalam mengelola pengetahuan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, penyebaran kuesioner dan wawancara di lingkungan divisi IT PT.Tokopedia.Penelitian ini menggunakan metodologi perancangan knowledge management system milik Fernandez & Shaberwal, yaitu menganalisis faktor kontingensi, proses, teknologi, infrastruktur dan mekanisme knowledge management. Penelitian ini menggabungkan aspek arsitektur knowledge management system milik Amrit Tiwana. Hasil penelitian berupa rancangan knowledge management system pada divisi IT PT.Tokopedia dengan proses knowledge management, yaitu Socialization for knowledge sharing, Socialization for Knowledge discovery, Exchange, Direction, Routines, dan Externalization. Selain itu, penelitian ini juga menghasilkan arsitekur knowledge management system yang dirancang sesuai dengan model arsitektur milik Amrit Tiwana, serta menghasilkan prototipe knowledge management system dengan fitur dokumentasi berita/artikel, pencarian pengetahuan/berita/artikel, download/upload dokumen, issue management/workflow system dan forum diskusi.



Availability

SSI-220278SSI-220278Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220278
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
viii, 180 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220278
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment