Record Detail
Text
E-Crm System Berbasis Web Di Sekretariat Pengadilan Pajak
Pembimbing: Mercurius Broto Legowo-- Sekretariat Pengadilan Pajak merupakan salah satu institusi Pemerintah di
bawah Kementerian Keuangan yang bertugas dalam melaksanakan penyelesaian
sengketa di bidang perpajakan. Sekretariat Pengadilan Pajak secara langsung
memberikan layanan kepada stakeholdernya yang merupakan pihak yang
bersengketa. Dalam memberikan layanan kepada stakeholdernya, tidak semua
stakeholder merasa puas atas layanan yang diberikan. Terdapat keluhan dari
stakeholder belum dapat diselesaikan secara tepat dan tepat karena terdapat gap
komunikasi antara Sekretariat Pengadilan Pajak dengan stakeholdernya.
Diperlukan suatu sistem untuk mengetahui lebih jauh kebutuhan dan harapan
melalui sudut pandang pelanggan sehingga akan memudahkan organisasi dalam
menyusun strategi pelayanan. Sistem Customer Relationship Management atau
manajemen hubungan pelanggan merupakan suatu sistem yang cukup tepat untuk
diterapkan di Sekretariat Pengadilan Pajak dalam menyelesaikan masalahnya,
karena fokus untuk membina hubungan jangka panjang dengan stakeholder.
Dengan sistem ini diharapkan dapat tercipta sistem electronic Customer
Relationship Management (e-CRM) di Sekretariat Pengadilan Pajak yang dapat
memberi kemudahan berinteraksi dan mengelola para stakeholdernya. Sistem ini
dapat memberi kemudahan dalam menentukan strategi layanan yang akan diberikan
kepada stakeholdernya.
Availability
SSI-220277 | SSI-220277 | Perpustakaan Pusat | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SSI-220277
|
Publisher | Perbanas Instittute : Jakarta., 2019 |
Collation |
v, 96 hlm.: ilus.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SSI-220277
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Sistem Informasi
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available