Record Detail

Image of Sistem Informasi Desa Berbasis Web Di Desa Pangombusan Dengan Metode Waterfall

Text

Sistem Informasi Desa Berbasis Web Di Desa Pangombusan Dengan Metode Waterfall



Pembimbing: Adele B.L. Mailangkay-- Kemajuan teknologi informasi saat ini memungkinkan setiap orang dapat mengakses atau memperoleh data-data yang tersedia dengan cepat dan tepat melalui jaringan internet. Pemanfaatan teknologi informasi ini pun akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna membantu dalam aktifitas setiap harinya.
Dengan kemudahan dalam penggunaannya, penerapan teknologi pada sistem informasi desa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk mempermudah penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat umum dan mempermudah masyarakat dalam mengajukan permohonan atau aduan masyarakat kepada aparat desa yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor desa secara langsung.
Sistem yang dirancang dalam penelitian ini adalah sistem berbasis website di Desa Pangombusan dengan menggunakan metode pengembangan waterfall. Adapun informasi yang ditampilkan dalam sistem ini adalah berita desa, profil desa (sejarah, visi misi, letak geografis desa), potensi desa(sumber daya alam, sumber daya manusia), pengajuan surat keterangan dari desa, dan aduan masyarakat. Pengguna dari sistem ini adalah administrasi desa dan masyarakat desa sebagai pengunjung sistem.
Hasil dari sistem ini adalah laporan rekap surat masuk, laporan aduan dan diharapkan juga masyarakat memiliki wawasan atau informasi lebih banyak tentang desa Pangombusan.



Availability

SSI-220267SSI-220267Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220267
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
vi, 141 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220267
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment