Record Detail

Image of Sistem Informasi Employee Self Service Berbasis Web pada Divisi Human Resource PT. Isuzu Astra Motor Indonesia

Text

Sistem Informasi Employee Self Service Berbasis Web pada Divisi Human Resource PT. Isuzu Astra Motor Indonesia



Pembimbing: Deden Prayitno-- PT. Isuzu Astra Motor Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan sangat berperan sebagai distributor kendaraan. Perusahaan ini memiliki jumlah karyawan sekitar 1000 orang. Permasalahan yang sedang terjadi saat ini di divisi Human Resource adalah pengolahan transaksi masih dilakukan secara manual yaitu menggunakan form kertas. Transaksi tersebut diantaranya cuti, ijin non cuti, overtime dan tunjangan pernikahan. Hal ini tidak efisien dalam memproses transaksi karena pengajuan transaksi dan proses persetujuan menggunakan waktu yang lama, penggunaan kertas membutuhkan biaya lebih, dan form kertas kurang terorganisir dengan baik menyebabkan laporan yang dihasilkan tidak akurat.
Oleh karena itu, penulis mencoba untuk memberikan solusi pemecahan masalah dengan merancang sistem informasi employee self service berbasis web untuk membantu divisi Human Resource di PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Tujuannya adalah sistem ini dapat digunakan untuk mempersingkat waktu dalam proses pengajuan transaksi maupun proses persetujuan, meningkatkan paperless untuk mengurangi penggunaan kertas dan membantu pembuatan laporan yang akurat.
Pembuatan sistem informasi employee self service berbasis web ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dengan jenis penelitian kualitatif. Proses perancangan sistem menggunakan pendekatan berorientasi objek sehingga proses perancangannya menggunakan UML dengan membuat use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram.



Availability

SSI-220242SSI-220242Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220242
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xii, 190 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220242
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment