Record Detail

Image of Sistem Pelaporan Kondisi Aset Di Tokopedia

Text

Sistem Pelaporan Kondisi Aset Di Tokopedia



Pembimbing: Agnes Novita Ida Safitri-- Sistem pelaporan kondisi aset di Tokopedia adalah sistem yang dibangun untuk mempermudah mempermudah melakukan pelaporan kerusakan, kehilangan dan penemuan barang serta mempermudah untuk memonitor status dari laporan sehingga baik karyawan maupun admin sama-sama dapat mengetahui perkembangan dari laporan tersebut. Aset yang dimaksud adalah aset tetap. Adapun latar belakang dibangunnya sistem informasi ini karena saat ini tidak efektif dan efisien karena belum ada sistem untuk melakukan pelaporan kerusakan dan kehilangan barang, dimana jika karyawan ingin melakukan pelaporan maka harus melakukannya di aplikasi chat internal yang bisa dibaca oleh seluruh karyawan dan admin pun harus melakukan pengecekan secara terus menerus ke semua grup yang ada di aplikasi chat karena tidak ada grup yang pasti yang menjadi tempat untuk melakukan pelaporan. Proses ini menyebabkan admin lama memberikan respon atau bahkan tidak memberikan respon sama sekali karena chatnya sudah tertimpa oleh chat dari karyawan lain sehingga penyelesaian masalah menjadi berlarut-larut atau bahkan tidak terselesaikan.
Adapun metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini yaitu, menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) waterfall model dengan tahapan mulai dari analisis, perancangan (desain), implementasi (koding), sampai pada tahap pengujian. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP, MYSQL sebagai basis data dan Laravel sebagai framework. Sistem akan diuji dengan pengujian Blackbox dan Whitebox untuk mengecek apakah hasil sudah sesuai dengan yang diharapkan.
Hasil dari penelitian ini adalah Sistem monitoring pelaporan kerusakan dan kehilangan yang akan digunakan di Tokopedia. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat membantu karyawan dan admin untuk melakukan pelaporan dengan efektif dan efisien serta pihak office management juga dapat mencari solusi kerusakan, kehilangan dan penemuan barang yang terjadi berdasarka report yang dapat digenerate dari sistem.



Availability

SSI-220239SSI-220239Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220239
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
x, 176 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220239
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment