Record Detail

Image of Analisa Dan Implementasi Devops Pada Agile Methodology : Studi Kasus Pengembangan Sistem Informasi Inventory PT XYZ

Text

Analisa Dan Implementasi Devops Pada Agile Methodology : Studi Kasus Pengembangan Sistem Informasi Inventory PT XYZ



Pembimbing: M. Isnin Faried-- Pengembangan perangkat lunak menggunakan banyak metode pengembangan, ada beberapa jenis metode pengembangan yang populer seperti waterfall, iterasi, dan agile. Agile berarti bersifat cepat, ringan, bebas, dan waspada. Agile Software Development cocok untuk lingkungan kerja yang mengutamakan kecepatan dan kualitas delivery. Namun sebaik apapun penerapannya akan selalu ada hambatan, salah satunya hambatan dari segi deployment dan server management. Devops menjadi solusi untuk membantu terjalinnya komunikasi dan kolaborasi antar anggota tim ataupun antar tim, terutama antara tim developer dengan tim operation, dengan devops efektifitas dan efisiensi pekerjaan meningkat, diikuti dengan kualitas dan kuantitas delivery. Dengan menerapkan prinsip devops di dalam agile development process, tidak ada lagi manual deploy atau manual configuration, semuanya terjadi dengan otomatis melalui alat-alat bantu otomasi.
Segala perubahan dalam proyek dapat diikuti dan langsung ter-update dalam sistem, lalu memberikan pemberitahuan melalui aplikasi chat, menyimpan log, melakukan stress testing, dan juga monitoring kesehatan server. Semuanya terjadi secara otomatis dan real time.



Availability

SSI-220204SSI-220204Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220204
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xii, 83 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220204
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment