Record Detail

Image of Model Pengujian Performance Dan Functional Test Dengan Metode Blackbox Testing Menggunakan Apache Jmeter Dan Katalon Studio Berbasis Automation Test Pada Portal Perbanas.

Text

Model Pengujian Performance Dan Functional Test Dengan Metode Blackbox Testing Menggunakan Apache Jmeter Dan Katalon Studio Berbasis Automation Test Pada Portal Perbanas.



Pembimbing:Dwi Atmodjo Wismono-- Pengujian perangkat lunak merupakan tahapan yang penting dalam pengembangan perangkat lunak. Hal ini dikarenakan pengujian perangkat lunak memegang peranan dalam menjaga kualitas perangkat lunak yang dihasilkan. Tujuan dari software testing adalah untuk verifikasi dan validasi, yaitu memastikan software yang dikembangkan bekerja sesuai dengan fungsi yang diharapkan ketika software tersebut di design, meningkatkan kualitas dimana software yang dikembangkan harus minim dari error dan menguji apakah software tersebut sudah layak untuk digunakan atau tidak. Pada penelitian ini menggunakan metode blackbox testing, pengujian teknik black box merupakan pengujian terhadap fungsionalitas input atau output dari suatu perangkat lunak. Dalam skripsi ini menjabarkan model pengujian dengan menggunakan automated testing yang dilakukan dengan tools Apache JMeter untuk performance test dan Katalon Studio untuk functional test pada portal Perbanas. Hasil akhir dari penelitian ini menjabarkan model pengujian dari mempelajari proses bisnis, membuat scenario test untuk pengujian automated hingga analisis hasil pengujiannya. Untuk hasil pengujian performance test yaitu untuk mengetahui berapa throughput (transaction per second) dan Response Time, dan untuk hasil pengujian functional test yaitu untuk mengetahui fungsi dan output yang diharapkan sesuai atau tidak.



Availability

SSI-220203SSI-220203Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220203
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xix, 162 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220203
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment