Record Detail

Image of Sistem Informasi Desain dan Produk PT Big Sky

Text

Sistem Informasi Desain dan Produk PT Big Sky



Pembimbing: Agnes Ida Novita-- PT. Big Sky adalah perusahaan percetakan yang menerima desain dan percetakan produk seperti stiker, kalender, baliho, kartu nama, dan lain sebagainya. Proses yang dilakukan dalam membuat produk adalah melakukan desain dan mencetak produk pesanan dan proses tersebut dilakukan oleh 2 tim berbeda yaitu tim design dan tim production. Dalam menjalan bisnis, terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi seperti proses pencatatan pemesanan yang salah, perpindahan produk dari tim designer dan production yang lama karena berbeda lokasi dan dilakukan manual, pembutan laporan penjualan dan stok yang tidak akurat dan kesulitan dalam memperluas jaringan penjualan.
Melihat berbagai permasalahan tersebut, penulis ingin memberikan solusi dengan membangun Sistem Informasi Desain dan Produk berbasis website yang diharapkan dapat membantu dalam memperluas jaringan penjualan, mempersingkat komunikasi manual antara designer dan production dalam membuat produk dan memberikan laporan penjualan dan stok yang akurat. Tujuan dari sistem ini adalah untuk meningkatkan penjualan, mempersingkat proses pembuatan produk, memberikan laporan penjualan dan stok yang akurat dan mengurangi penggunaan alat tulis kantor seperti kertas, pulpen, dan lain sebagainya.
Pembuatan Sistem Informasi Desain dan Produk berbasis web ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dengan jenis penelitian deskriptif. Proses perancangan sistem menggunakan pendekatan berorientasi objek sehingga proses perancangannya menggunakan UML dengan membuat use case diagram, activity diagram, sequence diagram, collaboration diagram, entity relationship diagram dan class diagram.



Availability

SSI-220197SSI-220197Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220197
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xiv, 100 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220197
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment