Record Detail

Image of Sistem Informasi Pasien Rawat Jalan Berbasis WEB Pada Klinik Tiara

Text

Sistem Informasi Pasien Rawat Jalan Berbasis WEB Pada Klinik Tiara



Pembimbing: Budi Indiarto-- Klinik Tiara adalah salah satu klinik yang memberikan pelayanan kesehatan pasien dari anak-anak hingga orang tua. Klinik Tiara merupakan klinik dengan pelayanan rawat jalan yang dalam operasionalnya masih menggunakan sistem manual. Dalam menjalankan proses bisnisnya saat ini, Klinik Tiara ketika menangani registrasi pasien membutuhkan waktu yang lama karena pencocokan data pasien dilakukan secara manual. Selain itu pada proses pembayaran juga rawan terjadi kesalahan penghitungan karena perawat harus menghitung secara manual ketika melakukan transaksi. Rekam medis pasien juga masih dicatat di dalam kertas sehingga kemungkinan data rusak atau hilang lebih besar. Begitu juga dalam pembuatan laporan masih dilakukan secara manual sehingga dalam pembuatan laporan membutuhkan waktu yang lama dan penghitungan yang kurang akurat.
Oleh karena itu penulis mencoba intuk memberikan solusi pemecahan masalah dengan merancang Sistem Informasi Pasien berbasis WEB untuk membantu jalan nya proses bisnis di Klinik Tiara. Tujuannya adalah sistem, ini dapat digunakan untuk mempermudah dalam melakukan registrasi pasien sampai pembayaran dan juga pembuatan laporan.
Pembuatan Sistem Informasi Pasien berbasis web ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dengan jenis penelitian kualitatif. Sistem Informasi Pasien berbasis web ini dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP.



Availability

SSI-220196SSI-220196Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SSI-220196
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
xii, 164 hlm.: ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SSI-220196
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Sistem Informasi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment