Record Detail

Image of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Makanan Halal (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbanas Institute Jakarta)

Text

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Makanan Halal (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbanas Institute Jakarta)



Pembimbing : Adi Susilo Yahya -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian makanan halal, studi kasus pada mahasiswa Perbanas Institute Jakarta. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden yaitu mahasiswa aktif program studi Ekonomi Syariah Perbanas Institute. Variabel bebas (independen) pada penelitian ini terdiri dari kesadaran halal, religiusitas, dan label halal. Pengujian penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan untuk alat analisisnya menggunakan uji analisis linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Data yang diperoleh dari responden dengan menggunakan SPSS 25.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel religiusitas dan variabel label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.



Availability

SES-220026SES-220026Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SES-220026
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 68hlm.: Ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SES-220026
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Ekonomi Syariah
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment