Record Detail

Image of Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbanas Institute Program Studi Ekonomi Syariah)

Text

Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbanas Institute Program Studi Ekonomi Syariah)



Pembimbing : Andi Fariana -- Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian Mie Samyang (Studi kasus pada mahasiswa Perbanas Institute Program Studi Ekonomi Syariah). Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 198 mahasiswa prodi ekonomi syariah angkatan 2016-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak sederhana dengan menggunakan rumus Slovin dan didapat jumlah sampel sebanyak 66 orang. Metode pengumpulan data primer berupa kuesioner dengan menggunakan skala likert (1-5) dengan penyebaran kuesioner. Pengujian validitas dan reliabilitas menggunakan uji pearson product moment dan statistic Cronbach Alpha. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mie samyang.



Availability

SES-220013SES-220013Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SES-220013
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 87hlm.: Ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SES-220013
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Ekonomi Syariah
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment