Record Detail

Image of Pengaruh Rotasi Kerja, Stres Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Pt. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jakarta Cawang)

Text

Pengaruh Rotasi Kerja, Stres Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Pt. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jakarta Cawang)



Pembimbing: Sunarto -- Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rotasi kerja, stres kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jakarta Cawang. Terdapat tiga variabel independen yaitu rotasi kerja, stres kerja dan kepuasan kerja untuk diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu kinerja pegawai. Populasi pada penelitian ini adalah pegawai tetap pada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Jakarta Cawang. Dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh sebanyak 59 responden yang terdiri dari 27 customer service dan 32 teller service. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil penelitian menunjukkan bahwa Rotasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (2) Stres Kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,024 < 0,05; (3) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (4) hasil pengujian koefisien determinasi memperlihatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,582 artinya sebanyak 58,2% variabel terikat kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Rotasi Kerja, Stres Kerja, dan Kepuasan Kerja, sedangkan faktor lain sebesar 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil dari penelitian ini untuk meningkatkan kinerja yang maksimal, diharapkan perusahaan mampu memperhatikan Rotasi Kerja, Stres Kerja dan Kepuasan Kerja. Sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik



Availability

SM-221525SM-221525Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221525
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 190 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221525
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment