Record Detail

Image of Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Dimediasi Oleh Komitmen Organisasi (Studi Kasus Pada Pt Bni (Persero) Tbk Cabang Roa Malaka)

Text

Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Turnover Intention Dimediasi Oleh Komitmen Organisasi (Studi Kasus Pada Pt Bni (Persero) Tbk Cabang Roa Malaka)



Pembimbing: Nicodemus Simu -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention dimediasi oleh komitmen organisasi. Ada 4 hipotesis pada penelitian ini: (1) Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention; (2) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi; (3) Komitmen organisasi berpengaruh negatif terhadap turnover intention, dan (4) Komitmen organisasi mampu memediasi antara kepuasan kerja dan turnover intention. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 110 karyawan PT BNI (Persero) Tbk Cabang Roa Malaka. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden dengan Skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan SPSS sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi mampu memediasi pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention



Availability

SM-221433SM-221433Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221433
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 161 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221433
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment