Record Detail

Image of Pengaruh Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Employee Turnover(Studi Kasus Atas Angkatan Kerja Di Starbucks Reserve Di Wilayah Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Employee Turnover(Studi Kasus Atas Angkatan Kerja Di Starbucks Reserve Di Wilayah Dki Jakarta)



Pembimbing: Andi Fariana -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Employee Turnover pada Starbucks Reserve di wilayah DKI Jakarta. Terdapat variabel Independen yaitu Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi dan Gaya Kepemimpinan untuk diuji pengaruh terhadap Dependen yaitu Employee Turnover. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan starbucks reserve yang berjumlah 112 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 60 orang. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Motivasi kerja (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Employee Turnover; (2) Komitmen Organisasi (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Employee Turnover; (3) Gaya Kepemimpinan (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Employee Turnover; dan (4) Hasil pengujian Determinasi menunjukkan bahwa nilai pada Adjusted R Square sebesar 0,616 yang berarti bahwa Employee Turnover di pengaruhi oleh Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi dan Gaya Kepemimpinan dengan presentase 61,6% dan sisanya 38,4% dipengaruhi oleh faktor lain.



Availability

SM-221432SM-221432Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-221432
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 223 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-221432
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment