Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Komite Audit, Dan Leverage Terhadap Earning Management Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Pada Tahun (2017-2019)

Text

Analisis Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance, Komite Audit, Dan Leverage Terhadap Earning Management Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Pada Tahun (2017-2019)



Pembimbing : Hikmah Abdul Rahman -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh mekanisme good corporate governance, komite audit, dan leverage terhadap earning management. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode purposive sampling dan terdapat dua puluh sembilan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memenuhi kriteria sampel yang dibutuhkan. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur tahun 2017 hingga 2019. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa kepemilikan institusional dan komite audit berpengaruh positif terhadap earning management, sedangkan kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris independen, dan leverage tidak berpengaruh terhadap earning management.



Availability

SA-221769SA-221769Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221769
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 87 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221769
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment