Record Detail

Image of Tata Kelola Keuangan Berkelanjutan Pada Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Sosial Dan Politik (Lppsp) Universitas Indonesia)

Text

Tata Kelola Keuangan Berkelanjutan Pada Organisasi Nirlaba (Studi Kasus Pada Lembaga Penelitian Dan Pengembangan Sosial Dan Politik (Lppsp) Universitas Indonesia)



Pembimbing : Luki Karunia -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis fleksibilitas laporan manajemen, kemampuan manajemen dalam mendefinisikan model tata kelola yang tepat, dan otomatisasi pembuatan laporan pada Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sosial dan Politik (LPPSP) FISIP UI. Semua data dikumpulkan dalam rentang periode per 1 Januari 2019 sampai 31 Desember 2019 (setelah semua lembaga UKK di FISIP UI digabung menjadi holding). Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa manajemen menginginkan laporan yang akuntabel dan transparan, serta dapat digunakan para pengambil keputusan untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis. Selain itu, karena LPPSP FISIP UI baru berdiri menjadi holding, manajemen masih memerlukan waktu dalam menentukan model tata kelola yang tepat. Dan otomatisasi pembuatan laporan lebih menguntungkan karena pencatatan menjadi semakin rapih, sistematis, serta lebih cepat selesai dan memiliki kemungkinan error yang lebih kecil.



Availability

SA-221768SA-221768Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221768
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 87 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221768
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment