Record Detail

Image of Pengaruh Kecurangan Akuntansi, Manajemen Laba Riil, Dan Manajemen Laba Akrual Terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)

Text

Pengaruh Kecurangan Akuntansi, Manajemen Laba Riil, Dan Manajemen Laba Akrual Terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)



Pembimbing : Berna Ratnasari -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecurangan akuntansi, manajemen laba riil, dan dan manajemen laba akrual terhadap agresivitas pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 96 sampel yang terdiri dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016 - 2018. Data yang digunakan diperoleh melalui alamat web BEI (www.idx.co.id). Data diolah menggunakan aplikasi Eviews 9. Dari hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa manajemen laba riil dan manajemen laba akrual mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak. Hal ini menunjukkan bahwa manajamen laba riil dan manajemen laba akrual dapat mempengaruhi perusahaan untuk melakukan tindakan agresivitas pajak. Sementara kecurangan akuntansi tidak memiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak. Hal ini dikarenakan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kecurangan akuntansi belum tentu berdampak terhadap laba sehingga motivasi laba yang akan mempengaruhi tindakan agresivitas pajak pun tidak ada.



Availability

SA-221758SA-221758Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-221758
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vi, 64 hlm.: illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-221758
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment