Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas & Leverage Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2020

Text

Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas & Leverage Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Tekstil dan Garmen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 - 2020



Kondisi financial distress merupakan suatu tahap penurunan kondisi keuangan yang terjadi sebelum timbulnya kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, profitabilitas, dan leverage terhadap financial distress pada Perusahaan Tekstil dan Garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang digunakan adalah 14 perusahaan dan jumlah data yang digunakan sebanyak 70. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program Eviews 10.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa CR terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap financial distress, ROA tidak berpengaruh signifikan sedangkan DAR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap financial distress.



Availability

A-000151A-000151DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000151
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
13 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000151
Content Type
text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available