Record Detail

Image of PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERUBAHAN LABA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS REGRESI POOLED DATA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PULP & PAPER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019)

Text

PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERUBAHAN LABA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS REGRESI POOLED DATA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PULP & PAPER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh dari rasio keuangan terhadap perubahan laba pada perusahaan sub sektor pulp & paper yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Variabel independent yang digunakan pada penelitian ini yaitu current ratio, debt to asset ratio, inventory turnover, dan return on equity. Variable dependen yang digunakan pada penelitian ini adalah perubahan laba. Penelitian menggunakan purposive sampling, dan ditentukan sampel yang layak digunakan adalah sebanyak 6 perusahaan. Jenis data pada penelitian ini adalah data kuantitatif, dengan metode pengumpulan data sekunder menggunakan metode dokumentasi yaitu laporan keuangan tahunan masing-masing perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi pooled data menggunakan E-views 11. Berdasarkan hasil penelitian ini dengan random effect model menunjukkan bahwa current ratio dan return on equity berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba, debt to asset ratio dan inventory turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba.



Availability

A-000141A-000141DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000141
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
16 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000141
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available