Record Detail

Image of Analisis Proses Bisnis Pengajuan Cuti bagi Karyawan Perbanas Institute

Text

Analisis Proses Bisnis Pengajuan Cuti bagi Karyawan Perbanas Institute



Perbanas Institute merupakan perguruan tinggi swasta yang telah berdiri di negeri ini sejak 1969. Didirikan pertama kali dengan nama Akademi Perbanas, kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Perbanas.
Seiring dinamika perkembangan ilmu dan teknologi informasi di seluruh dunia, khususnya di Indonesia maka pada 1993 didirikan Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer Perbanas yang lebih berkiblat kea rah perbankan.
Sejak 2007, kedua sekolah tinggi tersebut digabung menjadi satu perguruan tinggi dengan nama Institut Keuangan Perbankan dan Informasi Asia. Fungsi kedua perguruan tinggi tersebut dialihkan ke Fakultas yang dipimpin oleh seorang Dekan.
Dekan sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Fakultas dibantu dengan Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Sekretaris Program Studi (Sekprodi) beserta jajarannya. Kaprodi membawahi kumpulan dosen, lain halnya bagi tenaga non edukatif yaitu para karyawan administrasi, puncak tertinggi mereka adalah Wakil Rektor (Warek).
Setiap karyawan memiliki jatah cuti yang telah diatur oleh institusi sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah khususnya Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker).
Selama ini, karyawan yang hendak mengajukan cuti harus mengisi formulir cuti, yang kala habis maka harus diperbanyak karena masih menggunakan system berbasis kertas.
7
Alur berikutnya adalah meminta kesediaan rekan seprofesi untuk menggantikan tugas selama karyawan melaksanakan hak cuti. Karyawan yang ditunjuk akan membubuhkan tanda tangan di formulir dan diteruskan ke atasan.
Proses ini akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan beberapa tahapan proses yang harus ditempuh. Birokrasi proses bisnis inilah yang akan dianalisis lalu dijadikan sebagai landasan sebagai bahan penelitian.



Availability

A-000126A-000126DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000126
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
15 hlm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000126
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Silakan hubungi penulis untuk mendapatkan penelitian ini secara lengkap
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available