Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 20152017)

Text

Pengaruh Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 20152017)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Corporate Governance (Komisaris independen, Kepemilikan institusional, dan Komite audit) terhadap Tax avoidance baik secara parsial atau secara simultan. Komisaris independen, Kepemilikan institusional, dan Komite audit digunakan sebagai variabel independen dan Tax avoidance sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan proksi Effective Tax Rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2017. Melalui metode purposive sampling peneliti memperoleh 24 sampel perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel komisaris independen, dan komite audit berpengaruh, sedangkan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Dan secara simultan komisaris independen, kepemilikan institusional, dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201741SA-201741Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201741
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201741
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment