Record Detail

Image of Pengaruh Kompetensi, Sistem Pengendalian Intern, dan Beban Kerja Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan (Fraud) melalui Skeptisme Profesional (Studi Empiris pada Auditor BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta).

Text

Pengaruh Kompetensi, Sistem Pengendalian Intern, dan Beban Kerja Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan (Fraud) melalui Skeptisme Profesional (Studi Empiris pada Auditor BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta).



Pembimbing: Trinandari P. Nugrahanti -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, sistem pengendalian inern dan beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (fraud) melalui skeptisme profesional. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Data penelitian diperoleh dari kuesioner (data primer) pada Auditor Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat yang bekerja pada BPKP Pusat di Wilayah DKI Jakarta dengan 40 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan program IBM SPSS Versi 24. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pengendalian intern berpengaruh positif signifikan terhadap skeptisme profesional, sedangkan kompetensi dan beban kerja tidak memiliki pengaruh terhadap skeptisme profesional. Skeptisme profesional juga berpengaruh positif signifikan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (fraud), sedangkan kompetensi, sistem pengendalian intern dan beban kerja tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (fraud). Hasil dari path analysis menunjukkan bahwa skeptisme profesional memediasi antara pengaruh sistem pengendalian intern terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan (fraud), namun skeptisme profesional tidak memediasi antara pengaruh kompetensi dan beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan



Availability

SA-201739SA-201739Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201739
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201739
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment