Record Detail

Image of Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Size (Ukuran) Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Text

Pengaruh Likuiditas, Leverage, dan Size (Ukuran) Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing: Fajar Budiman -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, dan size (ukuran) perusahaan terhadap agresivitas pajak pada tahun 2015-2017. Variabel independen dalam penelitian ini adalah agresivitas pajak dengan proksi Cash Effective Tax Rate (CETR), dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah likuiditas, leverage, dan size (ukuran) perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan data sekunder yang berasal dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 35 sampel perusahaan manufaktur dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan. Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak (CETR), dan size (ukuran) perusahaan memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap agresivitas pajak (CETR). Tetapi secara simultan, likuiditas, leverage, dan size (ukuran) perusahaan sangan berpengaruh signifikasn terhadap agresivitas pajak



Availability

SA-201734SA-201734Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201734
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201734
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment