Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba dan Cost of Equity (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)

Text

Pengaruh Kualitas Audit Terhadap Manajemen Laba dan Cost of Equity (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)



Pembimbing: Baihaqi A. Lintang -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen laba dan cost of equity dalam mempengaruhi kualitas audit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan. Dalam penelitian ini menambahkan empat variabel kontrol agar penelitian lebih akurat. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba sedangkan kualitas audit berpengaruh positif terhadap kualitas audit.



Availability

SA-201711SA-201711Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201711
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201711
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment