Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Text

Pengaruh Corporate Governance Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate governance penghindaran pajak. Corporate governance diproksikan dengan komite audit, kualitas audit, dan dewan komisaris independen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 21 perusahaan manufaktur dengan periode penelitian 4 tahun. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas audit tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, sedangkan komite audit berpengaruh signifikan negative terhadap penghindaran pajak. Dewan komisaris independen juga menunjukan hasil tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Bagi perusahaan agar dapat menjadi bahan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang tax avoidance, sehingga manajemen perusahaan bias merancang mekanisme pelaksanaan kelanjutan perusahaannya dengan baik, dengan tidak melakukan perencanaan pajak yang ilegal sehingga perusahaan tidak melakukan kecurangan pajak yang dapat merugikan negara dan dapat menjadikan nama dan reputasi perusahaan tersebut menjadi buruk di mata publik



Availability

SA-201707SA-201707Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201707
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201707
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment