Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa ( Studi Kasus Mahasiswa Perbanas Institute Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Text

Analisis Pengaruh Literasi Keuangan Terhadap Perilaku Keuangan Mahasiswa ( Studi Kasus Mahasiswa Perbanas Institute Fakultas Ekonomi dan Bisnis)



Pembimbing: Selamet Riyadi -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari literasi keuangan terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga didapat sampel sebanyak 100 responden angkatan 2014-2017. Jenis penelitian ini adalah analisis kualitatif yang di kuantitatifkan. Analisis dilakukan dengan menggunakan regresi logistic biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis kelamin, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Pendapatan orang tua berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan, sedangkan tempat tinggal dan Pendidikan orang tua tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan



Availability

SA-201706SA-201706Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201706
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201706
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment