Record Detail

Image of Pengaruh Financial Distress, Leverega, Ukuran Perusahaan Terhadap Konservatisme Akuntansi ( Studi Empiris pada Perusahaan Manufktur yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia 2014-2017)

Text

Pengaruh Financial Distress, Leverega, Ukuran Perusahaan Terhadap Konservatisme Akuntansi ( Studi Empiris pada Perusahaan Manufktur yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia 2014-2017)



Pembimbing: Ridarmelli -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress, leverage,ukuran perusahaan terhadap konservatisme akuntansi. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2107 dengan sampel yang ditentukan secara purposive, sehingga diperoleh 49 sampel perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap konservatisme akuntansi, sedangkan financial distress tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi.



Availability

SA-201703SA-201703Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201703
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201703
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment