Record Detail

Image of Pengaruh Return On Asset (ROA), Leverage, Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017 )

Text

Pengaruh Return On Asset (ROA), Leverage, Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017 )



Pembimbing: Fajar Budiman -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh Return On Asset (ROA), Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Return on Asset, leverage, dan ukuran perusahaan digunakan sebagai variabel independen dan Tax Avoidance sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan proksi effective tax rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 144 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2017. Melalui metode purposive sampling, peneliti memperoleh 47 perusahaan sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel return on asset (ROA) tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, Variable leverage berpengaruh terhadap tax avoidance. Variable ukuran perusahaan berpengaruh terhadap tax avoidance.



Availability

SA-201685SA-201685Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201685
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201685
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment