Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Ukuran KAP terhadap Audit Delay (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Listing di BEI 2013-2017)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Ukuran KAP terhadap Audit Delay (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Listing di BEI 2013-2017)



"Pembimbing: Wirawan B.Ilyas -- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan ukuran KAP secara simultan dan parsial terhadap variabel dependen yaitu audit delay yang dilingkup pada perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini difokuskan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri periode 2013 sampai dengan 2017.
Pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling. Setelah dilakukan pengambilan sampel kemudian dilakukan penyeleksian sesuai dengan kriteria penulis dan memperoleh hasil 96 perusahaan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder dengan menggunakan laporan keuangan perusahaan yang sudah teraudit dan terdaftar di BEI pada tahun 2013 sampi dengan 2017. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti yaitu uji Asumsi Klasik, kemudian analisis linier berganda. Penelitian ini menghasilkan bahwa data lolos uji asumsi klasik.
Analisa pada penelitian ini menunjukan bahwa secara pengujian serentak variabel independen dapat mempengaruhi variabel dependen. Sedangkan pengujian secara parsial atau individu profitabilitas tidak mempengaruhi audit delay dan mempunyai arah hubungan negatif, solvabilitas tidak mempengaruhi audit delay dan mempunyai arah hubungan positif, ukuran KAP tidak mempengaruhi audit delay dan memiliki arah hubungan positif. Dan hanya ukuran perusahaan saja yang dapat mempengaruhi audit delay dengan arah hubungan negatif"



Availability

SA-201684SA-201684Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201684
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201684
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment