Record Detail

Image of Pengaruh Kepemilikan Keluarga, Ukuran Peusahaan dan Leverage Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2016)

Text

Pengaruh Kepemilikan Keluarga, Ukuran Peusahaan dan Leverage Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2014-2016)



Pembimbing: Imam Wahyudi, -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan keluarga, ukuran perusahaan dan leverage terhadap agresivitas pajak perusahaan. Kepemilikan keluarga diproksikan menggunakan dummy variable. Ukuran perusahaan diproksikan mengunakan logaritma total aset. Leverage diproksikan mengunakan total utang dibagi dengan total aset. Agresivitas Pajak diproksikan menggunakan ukuran effective tax rate. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur go public yang terdaftar di BEI periode 2014 sampai 2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 51 perusahaan sehingga total sampel penelitian adalah 153 laporan tahunan. Metode analisis yang digunakan dalam peneliti adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-201683SA-201683Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201683
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201683
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment