Record Detail

Image of Pengaruh Kepemilikan Keluarga dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak dengan Manajemen Laba sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016 )

Text

Pengaruh Kepemilikan Keluarga dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak dengan Manajemen Laba sebagai Variabel Intervening ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016 )



Pembimbing: Tiolina Pardede -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan keluarga dan ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak dengan manajemen laba sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013 sampai dengan 2016. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 58 perusahaan. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari Bursa Efek Indonesia tahun 2013 sampai dengan 2016. Jawaban masalah penelitian dan pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analisis Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Manajemen laba berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dalam kepemilikan keluarga terhadap agresivitas pajak. 2) Manajemen laba berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dalam ukuran perusahaan terhadap agresivitas pajak. 3) manajemen laba berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-201668SA-201668Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201668
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201668
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment