Record Detail

Image of Pengaruh likuiditas, leverage, dan manajemen laba terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2013-2015)

Text

Pengaruh likuiditas, leverage, dan manajemen laba terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia pada periode 2013-2015)



Pembimbing: Wirawan B. Ilyas -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh likuiditas, leverage, dan manajemen laba terhadap agresivitas pajak perusahaan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur nonkonsolidasi yang terdaftar di Burs Efek Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 54 perusahaan selama periode 2013-2015. Jenis penelitian ini adalah analisis kuantitatif.. Analisis dilakukan dengan menggunakan regresi berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen laba berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan. Sedangkan likuiditas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan.



Availability

SA-201644SA-201644Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201644
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xviii, 82 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201644
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment