Record Detail

Image of Pengaruh kualitas auditor dan corporate governance terhadap manajemen laba perbankan (pada bank yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014-2016)

Text

Pengaruh kualitas auditor dan corporate governance terhadap manajemen laba perbankan (pada bank yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2014-2016)



Pembimbing: Jasman -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas auditor, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, proporsi dewan komisaris independen, dan ukuran dewan komisaris terhadap manajemen laba pada bank yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia . Populasi dalam penelitian ini adalah bank yang terdaftar yang di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016 dengan 43 bank, sampel 31 bank, Populasi dipilih menggunakan purposive sampling. Manajemen laba dalam peneltian ini diukur menggunakan discretionary accruals. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas auditor dan ukuran dewan komisaris berpengaruh negatif terhadap manajemen laba perbankan.sedangkan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap manajemen laba perbankan.



Availability

SA-201639SA-201639Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201639
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
74 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201639
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment