Record Detail

Image of Pengaruh proses seleksi risiko asuransi jiwa kredit kolektif terhadap pendapatan premi pada pt. Abc (studi empiris pada sebuah perusahaan asuransi periode 2016-2017)

Text

Pengaruh proses seleksi risiko asuransi jiwa kredit kolektif terhadap pendapatan premi pada pt. Abc (studi empiris pada sebuah perusahaan asuransi periode 2016-2017)



Pembimbing: Heni Pujiasututi -- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses underwriting dilakukan di PT. ABC pada produk asuransi kredit kolektif. Dalam asuransi kredit kolektif tidak dilakukan proses underwriting pada aspek medis secara individu secara detail pada calon peserta tapi lebih kepada sifat, ukuran dan stabilitas group tersebut dengan memperhatikan faktor-faktor risikonya. Bila kondisi calon peserta tidak di bawah ketentuan polis maka diberlakukan premi standar, namun apabila calon peserta di bawah ketentuan polis maka diberlakukan ketentuan premi sub-standar atau diperlukan pemeriksaan medis lebih lanjut dan dikenakan tarif premi lebih tinggi atau permohonan tersebut ditolak.
Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif, yaitu menjelaskan hasil penelitian dengan cara menuturkan, menganalisa, mangklasifikasi dan mengadakan penilaian terhadap objek penelitian dengan tehnik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah prosedur dalam proses underwriting dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu analisis surat aplikasi permohonan asuransi yang telah diisi oleh peserta, menganalisis sifat dan kondisi kelompok tersebut, membandingkan dengan pengalaman klaim masa lalu hingga diambil keputusan underwriting.



Availability

SA-201628SA-201628Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-201628
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 69 hlm.: ilus.; 28cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-201628
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment